Tersenyumlah !!!

Apakah Anda lagi merengut dan manyun hari ini, karena pasangan anda berkata kasar dan bertengkar dengan anda ?

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Apakah Anda lagi marah, karena api cemburu atau tidak dapat sesuatu dengan pasangan anda ?

Atau apakah anda lagi tidur telungkup sambil menangis, dikelilingi guling dan saudaranya yang bernama bantal ?

Mmm ataukah anda lagi terisak sesegukan, lengkap dengan tumpukan tisue di kiri dan kanan ?
Apakah anda lagi ngomel-ngomel, sampai satu RT kena Marah karena anda telah tertipu ratusan juta rupiah ?

Hi hi hi, ayo siapa pernah atau lagi seperti itu. ???

Saya punya 7 saran yang efektif untuk anda yang sedang Cemburu, marah, gelisah, sedih, gundah gulana dan galau merona ?

Saran saya segeralah ambil kamera kemudian ambil pose selfie, lihat hasilnya nanti setelah marah anda reda. Anda pasti senyum senyum sendiri. Hal Itu biasanya saya lakukan ketika anak saya lagi marah atau ngamuk karena minta sesuatu tidak saya turuti kemudian saya rekam, besoknya ketika lagi lagi bermain dia saya panggil untuk menyaksikan rekamannya, setelah itu dia ketawa dan percaya dia tidak akan mengulangi kembali.

Saran Kedua Cobalah segera kecermin dan lihat diri anda baik baik, tanyakan siapakah yang sedang berdiri di depan anda, siapakah yang sedang menangis didepan anda. anda pasti akan terkejut melihatnya.

Saran Ketiga pegang leher anda, apakah masih ada denyut nadi, jika masih saya ucapkan selamat Itu tandanya anda masih Hidup.

Saran keempat Cobalah taruh tangan anda didepan Mata, jika anda masih bisa melihat saya juga ucapkan selamat ternyata anda masih bisa melihat dan masih punya tangan.

Saran Kelima Cobalah Berdiri, Jika ternyata anda masih bisa berdiri saya ucapkan selamat itu berarti anda masih punya kaki untuk berjalan ataupun berlari.

Saran Keenam cobalah pegang kepala anda, jika masih ada selamat berarti anda masih punya Otak untuk berfikir.

Yang terakhir coba pegang dada anda, apakah masih berdetak jika masih saya ucapkan Selamat itu berarti anda masih punya waktu, anda masih punya kesempatan untuk mengejar dan berjuang serta memperbaiki atas semua kesedihan dan kesalahan yang menimpa, serta anda masih bisa menatap jauh kedepan dan yakinlah bahwa tangisan ini akan berlalu dan menjadi bagian dari kesuksesan diri.

Tersenyumlah masih banyak hal hal indah yang belum anda temukan di DUNIA ini, Tertawalah dan yakinlah masih banyak kebahagiaan disekitar kita yang luput dari perhatian Kita. Keluarlah dan jadilah diri dan Pribadi yang kuat, untuk melihat hari dengan pasti.

Jadikan air matamu, menjadi peluntur penyesalan dan permohonan maaf atas dosa dan kesalahan. Jadikan tangisanmu menjadi untaian Do’a Suci kepada ALLAH SWT untuk orang yang menyakiti dan orang yang kita Sayangi. Jadikan Rengekkanmu menjadi permohonan Petunjuk Kepada ALLAH SWT atas Hidup yang singkat ini. Jadikan Kemarahanmu menjadi kebaikan kepada orang yang menyakiti dan menipumu.

Selamat Hari Jum’at

Salam Kesadaran.
didotfirmanto.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*