Singkatnya DUNIA

Dahulu, dunia sudah ada tatkala aku belum ada, dan dunia masih ada saat aku telah tiada …, ” Dahulu, dunia sudah ada tatkala aku belum ada, dan dunia masih ada saat aku telah tiada …, ”

Hampir 2 mingguan engga update status…sementara ingin menjadi penikmat status sahabat semua. Ada kalanya menjadi penikmat itu perlu sebagai pembelajaran bahwa kita semua akan melewati waktu pagi, siang, sore, malam, hari, bulan dan tahun yang sama namun kejadian dan jalan ceritanya berbeda. Dan waktu tersebut akan terus berulang, berulang dan berulang.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Berbagai status hadir mulai dari ungkapan bahagia, tawa dan canda, ada yang berbagi pengalaman tentang pencurian, rumah yang didatangi orang tidak dikenal. Status liburan ataupun umroh, Ada Status yang sedang kecelakaan, sakit, patah tulang dan dirawat di rumah sakit, bahkan ada juga berita duka yang mendalam. Berbagai status tentang produk, dan ada yang senang dapat order bahkan ada yang lagi marah karena dapat php ataupun orderan palsu.

Ada yang lagi curhat dimana jodoh tak Kunjung tiba, ada yang lagi galau atas hidup dan cinta, rayuan dan pujian terhadap istri, ada yang ingin poligami sebagai canda, ada yang lagi ulang tahun, dan tentu yang paling heboh foto para Gay yang ganteng dan keren, sampai ada yang menulis “lebih baik kurus tapi jantan daripada macho, tapi ….”, Bikin geli memang. Ada status Doa dan simpati atas pengeboman hari ini. Bahkan sampai2 ada yang share gambar korban Pengeboman Hari ini. Ribuan bahkan jutaan status yang terupdate setiap detiknya.

dan tiba tiba fikiran teringat sebuah nasihat sederhana “Ini Akan Berlalu”.

Yang tersisa dari sebuah cerita adalah kenangan dan pembelajaran untuk orang sepeninggal kita. Yang tersisa adalah sebuah pengharapan semoga apa yang kita sharingkan menjadi manfaat, menjadi pengingat kebaikan sebagai penambah tabungan amal sholeh kita. Amiin..

teringat juga sebuah nasihat dari seorang salaf yang sangat menggetarkan dada. “ Dahulu, dunia sudah ada tatkala aku belum ada, dan dunia masih ada saat aku telah tiada …, ”

Marhaban Ya Ramadhan, Mohon maaf lahir & Bathin…

Leave a comment

Your email address will not be published.


*