Seberapa Sehat Kita.

Kemarin saya mendapat tugas dari Bidadari nan cantik jelita, siapa lagi kalo bukan Mama, beliau minta tolong diantarkan bersama dengan beberapa Ibu-ibu seperjuangan beliau ke acara arisan pensiunan sebuah BUMN dimana Almarhum Papa bekerja dulu.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Dalam perjalanan dan tentu bukan bermaksud mau menguping atau dengan kata lain terdengar apa yang mereka perbincangkan. Ibu ibu bercerita tentang beberapa temannya yang sakit, ada yang Stroke, ada yang diabetes, ada yang kaki suaminya bengkak karena kebanyakan makan kacang, ada yang sakit ginjal, ada yang harus seminggu sekali harus cuci darah, ada yang sedang koma di rumah sakit, dan ada yang meninggal.

Terbayang sebuah bayangan nyata, tentang sebuah peristiwa yang pasti akan datang yakni bahwa kita semua akan tua. Tapi seberapa sehat kah kita ? itu adalah pilhan !!!

Apakah ketika kita tua nanti dan mulai sakit sakitan kita salah satu dari kebanyakan orang yang berkata, dulu badan saya sehat, kuat dan kekar. Jagalah kesehatan Anda, karena kesehatan anda nanti adalah cerminan pola sehat anda saat ini. Sebab yang saya tahu tiada arti uang dan kekayaan untuk sesuatu yang bernama “SEHAT”

“Ya Allah Sehatkanlah Badanku, Sehatkanlah Pendengaranku dan sehatkanlah penglihatanku” Amiin

Salam Berkah Berlimpah.

Didot Firmanto

 

 

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published.


*