Rindu yang membumi

rindu yg membumiDalam setiap kata pasti ada makna, dalam setiap kalimat yang terucap  pasti memiliki arti. Hatiku bertanya tentang arti sebuah kata, kata itu hanya 5 huruf, begitu dalam makna dari kata itu. Kata itu mampu  membuat orang bergerak dengan penuh kesabaran dan semangat akan sebuah penantian.

Kata itu begitu kuat sehingga orang yang terkena virusnya akan melakukan apa saja, seperti sebuah ungkapan “lautan kan kusebarangi, gunung pun kan  kudaki, demi engkau wahai pangeran berkudaku”

Kata itu adalah “R I N D U”

Seorang Ibu akan merindukan anaknya yang merantau keluar pulau, seorang ayah akan rindu pada

buah hatinya yang sedang menimba ilmu di kota lain, seorang anak akan merindukan orangtuanya setelah lama tak berjumpa, seorang istri yang rindu kepada suami yang sedang bekerja, kakak dan adik yang baru bertemu dan berpelukan sebagai wujud jawaban kerinduan, seorang nenek dan kakek yang rindu pada cucunya, seorang kekasih yang begitu rindu kepada pujaan hatinya, sehingga dia rela menghabiskan mata uang pulsa karena terpisah oleh jarak demi mendengar suara sang pujaan hati.

Bahkan seorang guru dan mentor kehidupan saya, memiliki kerinduan yang hebat, Beliau RINDU MEMELUK dan DIPELUK RASULULLAH SAW. Dengan kerinduannya tersebut dari waktu ke waktu beliau terus memantaskan diri, mengoreksi dan terus bergerak mengajar serta menebar prinsip HIDUP SUKSES MULIA.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

wahai keRINDUan … engkau telah membuat orang terpana dan begitu banyak orang membayangkan akan pertemuan, engkau telah mengaliri orang dengan berharap penuh doa akan pertemuan. Sungguh RINDU yang membumi…

Wahai Rindu kekuatanmu memiliki cita dan cinta. Akupun Rindu pada masa kecilku, pada masa sekolah. RINDU.. aku bangga padamu,, bahkan kau mampu membuat kemarau merindukan Hujan. Sungguh RINDU yang membumi

Wahai RINDU, begitu banyak pujian dan ucapan indah untukmu. Engkau mampu membuat orang bertahan dan berdoa, Katakan kepadaku kepada siapa kalian tidak pernah rindu, Dan untuk kalian para penanti kerinduan, yakinlah rindu yang baik akan menemukan rindu yang baik, bersabarlah karena akan menjadi kebaikan darimu. Karena kesabaran adalah menunggu dan menanti jawaban jawaban ALLAH SWT. Dan jangan lupa milikilah rasa rindu kepada ALLAH SWT, agar Allah senantiasa melindungi dan merahmati hidup kita semua.. AMIENNN..

Balikpapan, 02 Januari 2015

Leave a comment

Your email address will not be published.


*