PERSEMBAHAN TERBAIK

Sejak kuliah saya selalu ber Do’a agar diberi pekerjaan yang terbaik, bisnis yang terbaik yang cocok dan sesuai dengan bidang dan jiwa saya, Istri yang terbaik, Keturunan yang terbaik, teman-teman dan sahabat  yang terbaik. Ada bagian yang saya sudah Allah SWT Amanahkan dan ada bagian yang belum.

Dalam setiap kejadian ada cerita yang melatarbelakangi, ada sebab dan ada akibat, ada keputusan dan ada jawaban, ada awal ada akhir dan Allah SWT maha adil, Allah selalu dan akan memberikan yang terbaik buat kita, namun terkadang perlu suatu kejadian agar kita sadar bahwa kita memang manusia yang lemah dan tidak mampu berbuat apa-apa melawan kehendak-Nya, walaupun kita sudah berusaha sebaik mungkin.

Begitu banyak kejadian dan musibah, kecelakaan motor, kecelakaan Mobil, kecurian, ditipu teman bisnis, uang di tilep karyawan, barang dagangan hilang, mobil parkir manis di tabrak, karyawan ahli mengundurkan diri, di tolak costumer, di tuduh, di zhalimi, di marahi, di hina, di spelekan, di usir, dan tidak ada batas siapa yang akan melakukannya pada kita, bisa teman yang sudah bertahun tahun kita kenal dan bisa juga dilakukan oleh orang yang kita cintai.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Semua cerita itu sudah saya alami, sudah saya lakoni, pada saat itu saya merasa Tuhan sedang tidak di pihak saya, Tuhan sedang marah pada saya, Tuhan menegur saya. Berhari hari, berminggu minggu, berbulan bulan dan bertahun tahun saya selalu bertanya Apakah ini yang saya inginkan, apakah yang telah saya lakukan, mengapa setiap kejadian di antaranya di tipu terjadi berulang ulang dan yang terakhir oleh orang yang benar benar dekat dan terlihat alim, dalam sekejap menjadi musuh yang nyata dalam pandangan mata.

Dalam prosesnya diam yang bisa saya lakukan. diam untuk berfikir, pasrah dan koreksi diri adalah hal yang terbaik yang bisa kita lakukan, merenung adalah satu langkah yang tepat agar kita bisa keluar dari kemuraman hati atas setiap kejadian yang menimpa.

Yakinilah apapun yang terjadi saat ini, detik ini, hari ini adalah yang terbaik yang di berikan Allah SWT, sebagai karunia untuk kita. Fokuslah pada perbaikan diri, jangan fokus pada orang orang yang menyakiti kita, fokuslah pada pengembangan diri.

Karena itu tersenyumlah maafkan mereka dan doakan mereka, Allah SWT maha mengetahui, mohonlah Ampunan dan Rahmat kepadaNya atas dosa dan kesalahan kita. Yakinilah jika kita ingin dapat yang terbaik berikanlah dan berbuatlah yang terbaik yang bisa kita lakukan untuk orang orang yang kita cintai, orang tua kita, suami atau istri kita, anak-anak kita, kakak dan adik kita, saudara dan kerabat kita, sahabat dan teman teman kita, pelanggan pelanggan kita, karyawan karyawan kita. berikan yang terbaik untuk Agama kita, infaq yang terbaik, sodaqah yang terbaik, zakat yang terbaik, ibadah yang terbaik. Bersihkan niat dan lakukan karena hanya mengharap kepada ALLAH SWT, sebab bisa jadi kita sudah merasa memberikan yang terbaik belum tentu itu baik menurut orang yang kita berikan.

Berikan dan maksimalkan yang terbaik untuk mereka semua, maka anda akan mendapatkan yang terbaik dari sang Pemilik KEBAIKAN, ALLAH SWT. Yakinilah selagi kita terus konsisten untuk memberikan yang terbaik kita akan mendapat yang terbaik diantara yang terbaik, dan akan menjadi hadiah terindah untuk kita.

Dan sekarang mari kita tambah Do’a kita : Agar Allah SWT selalu memberikan dan mengkaruniakan kepada kita istri istri yang terbaik (bagi yang belum dan mau nambah), suami yang terbaik, keturunan yang terbaik,harta yang terbaik, Ilmu yang terbaik, Kesehatan yang terbaik, guru- guru yang terbaik, pekerjaan pekerjaan yang terbaik, bisnis bisnis yang terbaik, rezky yang terbaik, harta yang terbaik, rumah rumah yang terbaik, mobil dan kendaraan yang terbaik, teman dan relasi bisnis yang terbaik.

AMIEN,

Didot Fimanto.

Balikpapan, 3 Januari 2015

Leave a comment

Your email address will not be published.


*