Nikmatnya Sehat dan Makan

Seorang teman pernah bertanya kepada saya, Didot kapan kita merasakan nikmatnya sehat ? mmm.. apa dong “pada saat kita sakit” jawabnya, dan kapan kita merasakan Nikmatnya Makanan ? Pada saat kita lapar Pak. Sahabat saya adalah seorang yang ahli di bidang pengobatan Islam, beliau adalah seorang trainer serta praktisi Pengobatan Islami dan sekarang lebih banyak mengajar mulai dari Akupuntur, Iridology, Herbalogy, Bekam dan Kiropraktik.

Beliau kemudian cerita tentang beberapa kasus yang dia tangani, mulai dari orang yang sakit kanker, pinggang kecetit, stroke, ginjal, asma, diabetes dan banyak lagi. Beliau juga menyampaikan tentang perjuangan dan semangat yang sangat tinggi dari orang-orang yang sakit untuk berobat demi kesembuhan mereka, dan hampir rata rata dari semua tidak memperdulikan lagi tentang biaya.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Mas Didot masih sehat, syukuri itu, jika kita mempunyai masalah dalam hidup yang besar, itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan rasa sakit yang luar biasa yang dialami oleh orang orang yang sakit. Jika bisa mereka akan menjual semua harta yang mereka miliki untuk di tukar dengan kesehatan mereka.

Saya coba merenungi dan jadi malu sendiri, padahal jika saya flue atau pusing sedikit saja rasanya sudah tidak enak.

Pertemuan singkat, tapi sangat berkesan dan bermanfaat buat saya, dan bagaimana dengan anda ???

Makasih Pak Odas Sunjana.

Salam Berkah Berlimpah

Balikpapan, 22 desember 2015

Didot Firmanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*