MENTAL KAYA WARISAN

Saya paling senewen ketika ada anak muda yang sukses dan besar usahanya kemudian di bilangin dia bisa suskes dan kaya karena orang tuanya kaya, keluarganya kaya. Biasanya akan saya timpali dengan omongan “jangan bicara seperti itu, ada beberapa hal yang harus dilihat secara Bijak. Dimana tentu tidak semua orang sukses bisa dikatakan seperti itu.”

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Kemudian saya akan bertanya, Ok coba jawab mana yang lebih susah mempertahankan dan mengembangkan atau menjual ? pasti akan menjawab mempertahakan serta mengembangkan.

Kenapa karena saya melihat, bertemu dan berdiskusi dengan beberapa contoh berikut. ; Ada yang ketika Orang Tuanya masih hidup usahanya biasa saja tapi anaknya mampu mempertahankan dan mengembangkan usahanya hingga besar. Begitu juga ada orang tuanya yang meninggal dimana usahanya sangat besar namun mempunyai banyak hutang serta masalah internal yang komplex. Kemudian diteruskan perjuangan oleh anaknya dan dia berhasil mempertahankan dan mengembangkan usaha warisan orang tuanya tersebut. Ada juga orang tuanya kaya tapi anaknya ingin berusaha sendiri tanpa bantuan orang tua dan dia berhasil. Ada juga yang orang tuanya miskin dan seorang karyawan namun dengan kerja cerdas dan keras akhirnya dia berhasil membangun usahanya.

Tapi ada juga yang orang tuanya kaya raya dan sudah cukup usia, namun bingung mencari calon siapa dari anaknya yang akan meneruskan usahanya ini, sebab dia mengakui salah dalam mendidik dan terlalu memanjakan anaknya sehingga lupa mengajari anaknya bagaimana mempertahankan bisnisnya. Bahkan saya banyak menemui orang yang mau menjual tanah warisan untuk dibagi dengan anak-anaknya. Ada juga yang berkelahi, sidang harta warisan dan bahkan saling membunuh demi mendapatkan harta warisan dari orang tuanya.

Teman teman kaya tidaknya seseorang kembali kepada mental dan ilmu serta kesadaran tentang mempertahankan kekayaan itu sendiri, jadi yuk yang suka mengatakan dia kaya karena ini dan itu mulai mengoreksi diri.

Dan nasihat saya jika anda ingin sukses dan kaya segeralah miliki kesadaran tentang bagaimana bisa sukses dan kaya, cari, pelajari dan terapkan hal tersebut.

Semoga Kita semakin Sukses dan kaya Dunia dan Akhirat. Amiin.

Salam Kesadaran

@didotfirmanto
didotfirmanto.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*