“KETENANGAN” hingga akhir.

Pakde apa yang pakde cari dari Hidup, “KETENANGAN DIK”.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Dik untuk apa harta banyak, gaji besar, jabatan tinggi, mobil mewah, rumah besar tapi hidup tidak tenang. Alhamdulillah Dik saya, diusia 60 tahun ini masih sehat, bisa sholat berjama’ah, ngumpul dengan keluarga, tiap hari bisa olahraga, seminggu berapa kali rutin main golf, Nikmat Dik.

Dik Kuncinya adalah jujur, tidak neko neko, bersyukur atas Rezky yang ada, ikuti perintah ALLAH SWT maka hidup kamu akan tenang. Dulu sewaktu muda hingga sekarang, prinsip itulah yang saya pegang dalam menjalani pekerjaan saya.

Trus bagaimana dengan teman teman seangkatan Pakde ?

Teman teman saya, yang dulu terlihat atau agak nakal, sikut kiri dan kanan, ambil atas ambil bawah sekarang sudah ada yang Almarhum, ada yang sakit dan harus berobat dengan biaya yang cukup mahal, ada yang kena struk dan lumpuh.

Dik boleh kamu bermimpi besar, tapi ingat jatah rezky jangan diambil dengan cara yang tidak halal nanti akan diambil lagi ketika kita tua, bisa dengan biaya berobat yang mahal yang akhirnya jual sana-sini untuk biaya berobat, anak tidak sukses, musibah, rumah tangga berantakan.

Dik, KETENANGAN adalah kunci dari hidup ini, perbanyak ingat ALLAH SWT, perkuat Ibadah. Jika nanti adik sudah seusia saya baru adik akan paham semua hal yang saya maksudkan tadi. Percayalah dik ? teruslah berbuat baik, menanam amal sholeh nanti akan kamu rasakan kenikmatan yang sungguh tidak bisa ternilai dengan harta.

Sahabat itu adalah rangkuman dialog saya dengan seorang pensiunan BUMN, seorang sahabat, guru dan tauladan saya. semoga dapat mengispirasi kita semua.

Salam Kesadaran

@didotfirmanto
didotfirmanto.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*