Istana Waktu

Kita semua menyadari beragama adalah jalan menuju ketenangan hakiki, tanpa agama kita tidak akan bisa mencapai suatu proses yang di namakan kebahagian dunia dan Akhirat.  Dan tentunya dalam puncak kehidupan kita semua ngin bersama sama menuju surga.

Saat ini kita hidup di alam dunia, kalau kata alim ulama kita hidup di dunia yang fana. Dunia yang penuh tipu dan daya. Karena Jika kita tidak memiliki suatu dasar filosofi hidup yang kuat kita akan terombang ambing oleh derasnya ombak kehidupan.

Begitu luas hidup ini begitu luas pula dunia ini. Luasnya hidup kita bergantung dari luasnya hati dan fikiran kita dalam memandang sesuatu. Sebagai manusia tentuya begitu banyak yang kita inginkan, ada yang menginginkan harta yang banyak, jabatan tinggi, rumah mewah, status sosial yang tinggi, dan yang menjadi catatan seluas apapun dan seberapa pun jumlah keinginan anda, harus memiliki dasar dan tujuan yang jelas. Sehingga keinginan itu memiliki filosofis, yang terus hidup dalam diri anda.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Begitu banyak orang orang besar, ketika ditanya apa tujuan anda melakukan hal ini, jawaban secara umum adalah saya ingin bermanfaat buat sesama, saya ingin berbagi ceria dan cinta, saya ingin memberikan cinta kasih, saya ingin membahagiakan orang tua.

Seandainya semua manusia memiliki tujuan positif dari setiap gerak gerik tingkah lakunya, dan setiap apapun yang dia lakukan tentunya bisa di bayangkan tidak akan ada perselisihan, tidak akan ada pertengkaran, tidak akan ada perkelahian.

Kehidupan ini memang penuh menggali, setiap kita hari kita harus menggali lubang kita sendiri, kita di minta menggali pengetahuan yang tidak mungkin datang jika kita tidak cari, kita harus menggali penghasilan agar kita dapat bertahan hidup tanpa kekurangan.

Yang menjadi hal mendasar adalah sedalam apa kita telah menggali, menggali ilmu hidup, menggali ilmu agama, menggali pengetahuan umum, menggali  sumur uang, dan yang terakhir kita akan tinggal dalam kubur yang digali oleh orang lain, jadi hidup ini penuh dengan galian yang berakhir di dalam galian.

Masih banyak orang yang tentu masing bingung sebenarnya apa yang telah dilakukan, apa manfaat yang telah kulakukan.. begitu banyak pertanyaan yang tidak bisa dijawab, dan begitu banyak hal hal yang di inginkan secara ideal tapi tidak mau menuju hal tersebut, tidak ada obsesi dan hasrat yang kuat menuju cita cita dan menyadarkan apa filosofis hidupnya.

Cari dan temukan apa filosofis hidup anda,,,  karena itu adalah tujuan anda sebenarnya, luangkan waktu untuk anda berfikir. Anda telah di berikan Istana oleh Tuhan Yang Maha Esa, Istana itu juga diberikan oleh semua makhluk hidup di dunia ini. Istana itu adalah istana Waktu— yang terus bergerak menuju alam gaib dalam kehidupan berikutnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*