Bertambah atau Berkurang ya..

Semua orang punya cerita dalam setiap episode hidupnya, dimana cerita hidup itu akan terus bertambah, pengalaman dalam proses pencarian suatu bidang ilmu akan bertambah pula, kenangan baik berupa ingatan memory dan foto juga bertambah, tabungan dan pengeluaran akan bertambah.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Seiring perjalanan usia badan terus tumbuh dan pasti butuh pakaian menyebabkan pakaian bertambah, berat badan mungkin (tanpa bermaksud menyinggung seseorang) bertambah pula, perut yang semakin kedepan atau buncit (he he … juga bukan nyinggung lagi).

Istri yang hamil lagi dan anak akan bertambah lagi, uban bertambah, furniture rumah akan bertambah, bahkan mungkin rumah akan bertambah jumlah maupun luasannya, kendaraan baik sepeda, motor dan mobil akan bertambah, secara otomatis konsumsi bbm akan bertambah dan tentu saja relasi serta kenalan akan bertambah. Istri juga akan (ups.. no coment) he he

Apa menurut anda dengan hukum pertambahan ini ?

Menurut saya hukum pertambahan ada dua ;

Yang pertama bahwa segala sesuatu dimana ada pertambahan justru malah mengurangi. Singkatnya dalam setiap pertambahan pasti ada pengurangan.
Pertambahan yang justru mengurangi itu adalah jatah hidup didunia atau usia atau umur.

Sedangkan yang kedua adalah pertambahan yang abadi, dimana tidak akan pernah berkurang bahkan semakin bertambah berpuluh puluh, beratus ratus, berjuta juta kali lipat dan seterusnya dan akan terus bertambah dan bertambah tiada pernah putus. Pertambahan itu adalah Bersyukur, Amal Sholeh, Anak Sholeh, Ilmu yang bermanfaat, serta Sedekah kita.

Jatah umur semakin berkurang, dan kita tidak punya pilihan selain hidup menebar amal sholeh dan kebaikan dengan maksimal.

Selamat menebar manfaat … dan semoga bermanfaat.

Salam Perubahan

didotfirmanto.com
@didotfirmanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*