Apa Kelebihan Anda ?

Dalam seminar atau sebelum melakukan sesi konsultasi saya biasanya akan mengajukan beberapa pertanyaan, salah satunya adalah Apa Kelebihan Anda ? rata rata saya mendapat jawaban yang membingungkan dari para peserta karena pada peserta yang ditanya lebih bingung lagi, mereka akan mikir apa ya kelebihanku, bahkan kadang ada yang acuh dengan menjawab tidak tahu, kalaupun bisa mereka akan menjawab dengan beberapa jawaban seperti saya mudah bergaul, jika menawarkan barang saya akan mudah menjual, setelah dicecar dengan pertanyaan apa lagi, mereka langsung geleng geleng kepala.

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Teman teman bagaimana anda mau berjuang dan berkompetisi dalam kehidupan jika anda tidak tahu kelebihan anda, bagaimana anda mau mengembangkan bisnis dan belajar dalam upaya meningkatkan pengetahuan jika anda tidak tahu potensi yang anda miliki. Belum lagi jika anda ingin meningkatkan peran serta memotivasi para karyawan, bawahan serta partner dan teman teman anda sendiri, belum lagi anak anda dan pasangan anda.

Saya hanya bisa menyarankan dan mengajak anda untuk mengenal diri sendiri, niscaya anda akan temukan potensi dalam diri yang terpendam. Menyelami dan Bersahabat dengan diri itu adalah kunci untuk mengawali proses pembelajaran dari pengembangan diri itu sendiri. Bisa jadi setelah anda mengenal diri anda anda akan temukan sisi lain dari diri anda, yang mungkin selama ini anda cari.

Dan jika saat ini anda sudah mengenal kelebihan dan potensi anda, Bersyukurlah itu berarti sekarang hanya perlu ditingkatkan dan lebih diperdalam sambil terus menggali informasi, yaitu apakah kelebihan itu sudah sesuai dengan kepribadian atau lebih dikenal personality anda.

Salah satu cara untuk memetakan potensi, minat dan menggali kelebihan anda, adalah dengan konsep STIFIn. Konsep ini begitu Simple sekali, dimana setelah di hasil tes keluar STIFIn akan memberikan informasi yang dalam dan luas yang berkaitan dengan personality anda, anda akan mendapatkan peta besar tentang sifat, bakat, potensi, cara belajar, kalibrasi semangat sampai sifat terhadap uang, yang terkadang semua itu tidak anda sadari.

Kenali diri anda, kemudian latihlah diri anda dalam bidang tersebut dan jadilah ahli dalam bidang tersebut. Jadilah FOKUS-SATU-HEBAT.

Salam Perubahan
@didotfirmanto

Leave a comment

Your email address will not be published.


*