4 Kunci Bisnis

Seorang Sahabat yang kini sudah menjadi Milyuner memberi nasihat ketika saya berkunjung kerumahnya ?

"Bebanmu Akan Berat, Jiwamu harus Kuat, Tetapi Aku Percaya, Langkahmu Akan JAYA! Kuatkan Pribadimu!" -Hamka

Didot Jika kamu punya produk atau usaha, atau bisnis yang ingin kamu geluti dan produk kamu ingin maju serta berkembang ada 3 hal yang harus kamu jaga. Yaitu ;

1. Lebih Baik Adanya
Produk tersebut harus lebih baik dari semua lini, maksudnya kualitasnya harus yang terbaik, produk serta layanannya harus memberikan yang terbaik yang bisa kamu lakukan dan usahakan. Jangan sampai orang mengeluh dan kecewa, dengarkan keluhan yang disampaikan oleh Costumer kita. Kemudian perbaiki apa yang menjadi koreksi tersebut.

2. Lebih Murah Adanya
Produkmu harus lebih murah, dari produk produk sekelasnya, lebih baik untung sedikit tapi faktor kalinya banyak dan manfaatnya juga akan semakin tersebar ke Banyak orang.

3. Lebih Ahli Adanya
Kamu harus Ahli dibidang itu, tau detail setiap proses produk atau usahamu itu. Ini akan memudahkanmu untuk mengembangkan dan memperbaiki semua hal. Maksudnya lebih kearah mengetahui seluk beluk bisnis itu sendiri. Dan jangan lupa untuk terus melatih karyawan sehingga terjadi kaderisasi utuk melanjutkan estafet bisnis selanjutnya.

4. Terus Berinovasi
Terus belajar untuk mengembangkan bisnis turunannya, atau pun pengembangannya. Bukan berarti bisnis kita sudah berjalan baik dan kita tenang tenang saja menjalankannya. Ingat diluar sana orang terus bereksperimen menciptakan produk produk serta bisnis bisnis baru. Jangan sampai kita tertinggal dengan Informasi-informasi baru serta bisnis bisnis yang menggunakan teknologi terbaru. Ingat kuncinya adalah Open Mind. Teruslah belajar dan belajar.

Jagalah terus keempat hal Ini, Insya Allah kamu akan terus tumbuh dan berkembang seiring perkembangan Zaman.

Salam Kesadaran
didotfirmanto.com

Leave a comment

Your email address will not be published.


*